Cara Membuat Mayonaise Sendiri

Mayonaise merupakan salah satu jenis saus yang pada umumnya digunakan sebagai tambahan perasa makanan seperti sandwich, dsb. Cara membuat mayonaise biasanya adalah dengan menggunakan bahan sederhana seperti  telur ayam, minyak nabati serta cuka. Namun seiring perkembangannya kini mayonaise dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya agar tercipta kualitas rasa yang diinginkan sesuai selera penikmatnya.


Cara Membuat Mayonaise

resep membuat mayonaise untuk salad buah dan lain-lain

Sebenarnya cara membuat mayonaise tidaklah sulit dan bahannya pun juga tergolong sangat mudah ditemukan. Di negara Perancis metode membuat mayonaise sangat beraneka ragam ada yang dicampur dengan bawang putih, bawang Bombay hingga krim kental. Membuat mayonaise seperti ini sangat unik sehingga mayonaise di sana dapat dijadikan berbagai bahan dasar untuk membuat beraneka ragam saus. Di bawah ini ada resep membuat mayonaise sederhana yang dapat anda terapkan.

Persiapan bumbu kimchi:

•    2 butir telur ayam yang diambil kuningnya saja
•    1 sdt mustard bubuk (tidak pakai juga tidak masalah)
•    Merica hitam secukupnya
•    250 ml minyak zaitun/ minyak kelapa
•    1 sdm air perasan jeruk lemon/ jeruk nipis
•    2 sdm air putih panas
•    Garam secukupnya

Cara membuat mayonaise:

1.    Masukkan kuning telur, mustard, merica, garam dan sedikit air panas ke dalam mixer. Nyalakan mixer dengan kecepatan yang rendah.
2.    Setelah beberapa saat masukkan minyak zaitun/ minyak kelapa sedikit demi sedikit hingga adonan terlihat mengental.
3.    Biarkan hingga adonan mayonaise mengembang dan kaku
4.    Kemudian anda dapat memasukkan perasan air jeruk lemon/ jeruk nipis. Biarkan hingga tercampur rata.
5.    Agar adonan mayonaise tidak terlalu kental anda dapat menambahkan air panas lagi secukupnya hingga adonan tidak terlalu kental lagi. Biarkan hingga merata, kemudian matikan mixer dan pindahkan mayonaise ke dalam wadah.
6.    Mayonaise siap untuk disajikan.

Demikian resep tentang cara membuat kimchi dan anda juga dapat menambahkan variasi lain agar rasanya sesuai dengan mayonaise keinginan anda.
Share this article :


Posted by: Sakinah Zahra
Description: Cara Membuat Mayonaise Sendiri Rating: 5.0 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Membuat Mayonaise Sendiri Berita Terkini, Updated at: 10:30 AM
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger