Cara Beli e-ticket Transjakarta

cara beli e-ticket transjakarta
Cara beli e-ticket transjakarta ini sangat mudah yaitu bagi calon penumpang yang belum memiliki kartu maka dapat membeli kartu perdana di halte-halte transjakarta, yang harganya tergantung dari berapa saldo awal dari kartu tersebut yang telah disediakan oleh bank yang bersangkutan. Tidak ada kartu baru, serta tak ada kartu khusus e-Money untuk Transjakarta.

layanan e-Money atau e-ticket ini menggunakan kartu transaksi seperti contohnya kartu Flazz dari BCA atau e-Toll Card dari Bank Mandiri, Jakcard dari Bank DKI, Brizzi dari BRI dan BNI Prepaid yang dikeluarkan oleh sejumlah bank yang bekerja sama yaitu Bank DKI, BRI, BCA, Bank Mandiri, dan BNI 46. Untuk transaksi calon penumpang, maka masing-masing halte bus Transjakarta akan difasilitasi dengan mesin pembaca kartu.



Sistem e-ticket sudah diberlakukan untuk Transjakarta

program e-ticket atau e-money Transjakarta kini telah mulai diberlakukan di seluruh koridor Transjakarta. Sistem e-money ini kemungkinan akan digunakan juga untuk Kopaja dan Kereta Api nantinya.

sistem pembayaran secara eletronik ini akan sangat mempersingkat waktu transaksi calon penumpang. Dengan begitu, tidak akan ada antrian yang terlalu lama bagi calon penumpang untuk pembelian tiket Transjakarta. Kartu tersebut cukup ditempel saja dan asalkan jumlah saldo di kartunya mencukupi maka transaksi dapat dilakukan.
Share this article :


Posted by: Sakinah Zahra
Description: Cara Beli e-ticket Transjakarta Rating: 5.0 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Beli e-ticket Transjakarta Berita Terkini, Updated at: 3:05 PM
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger