BELI TV LCD ATAU LED

Bingung mau Beli LED TV atau LCD TV? Teknologi yang semakin berkembang menghasilkan berbagai inovasi baru dalam berbagai hal, termasuk dalam benda yang sehari hari kita tonton, apalagi kalau bukan televisi. Saat ini ada jenis televisi plasma, LED dan LCD. Bagi sebagian orang yang kurang mengerti pasti tidak akan terlalu mempertimbangkan saat memutuskan untuk beli TV LED atau LCD, namun alangkah lebih baiknya mengetahui berbagai kelebihan serta kekurangan kedua jenis layar televisi tersebut, sehingga bisa dipastikan dan diambil keputusan yang tepat, apakah mau beli TV LCD apa TV LED.


Beli TV LCD atau LED


Berikut ini adalah sedikit penjelasan tentang harus beli TV LCD atau LED TV :


•    Kelebihan TV LCD

Televisi jenis ini menghasilkan warna yang lebih bagus dan gambarnya terlihat lebih nyata. Selain itu dari tingkat keamanannya, LCD memiliki keunggulan yaitu tidak memancarkan radiasi kepada orang yang menontonnya, serta konsumsi daya listrik yang digunakan masih terbilang irit jika dibandingkan dengan televise plasma.

•    Kekurangan TV LCD

Selain kelebihan, segala sesuatu pastinya memiliki kekurangan juga. Berikut ini adalah beberapa kelemahan da kekurangan TV LCD :
-    Semakin besar ukurannya, maka kualitas gambar yang dihasilkan semakin berkurang.
-    Dalam segi harga, LCD memiliki harga yang lebih mahal daripada TV plasma

•    Kelebihan TV LED

Banyak sekali kelebihan dari TV LED ini, diantaranya :
-    Bisa didesain dalam bentuk paling tipis sekalipun,
-    Untuk ketahanan dan keawetan LED memiliki umur yang lebih lama daripada TV jenis lainnya,
-    Warna yang dihasilkan lebih kontras,
-    dan konsumsi daya listrik yang hemat.

•    Kekurangan LED

Disamping kualitas dan kelebihannya yang banyak, ternyata TV LED memiliki kekurangan, yaitu harga yang harus dikeluarkan untuk membeli TV jenis ini lebih mahal dibandingkan dengan jenis TV lainnya.

Nah, setelah mengetahui kelebihan serta kekurangan dari masing masing jenis TV di atas, mungkin sudah bisa diambil keputusan apakah mau beli TV LCD atau LED TV?? Semuanya kembali kepada keputusan Anda. Lihat juga berita gadget terbaru lainnya.
Share this article :


Posted by: Sakinah Zahra
Description: BELI TV LCD ATAU LED Rating: 5.0 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: BELI TV LCD ATAU LED Berita Terkini, Updated at: 9:48 AM
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger