Cara Beli Rumah Dengan KPR

Cara beli rumah dengan KPR adalah salah satu alternatif pilihan bagi orang yang ingin segera memiliki tempat tinggal yang layak tetap terhambat dengan keadaan ekonomi yang dialaminya. Dengan cara ini, beban yang ditanggung akan lebih ringan karena untuk membeli rumahnya dibayarkan dengan cara diangsur, selain itu, selama dalam masa angsuran rumah yang dibeli melalui KPR tersebut bisa sambil ditinggali.




Untuk Anda yang tertarik dengan cara beli rumah lewat KPR, maka artikel ini akan memberikan gambaran besar tahapan KPR dari prosesnya, antara lain :

1. Nasabah KPR mencari rumah yang diinginkan
Rumah yang diinginkan oleh nasabah bisa perumahan, rumah bekas pakai (rumah second) ataupun sengaja membangun rumah baru. Jika sudah mendapatkan rumah yang diinginkan, maka nasabah mendatangi pihak bank yang menyediakan fasilitas KPR ini.

2. Pihak bank meminta kelengkapan administrasi
Kelengkapan administrasi adalah salah satu syarat yang paling penting dalam cara mudah beli rumah dengan KPR ini. Hal ini sebagai bukti kepercayaan terhadap nasabah yang mengajukan KPR.
Persyaratan administrasi yang diberikan akan berbeda, sesuai dengan keadaan nasabah dan jenis pekerjaannya. Tapi jika diambil secara umum, maka persyaratan administrasi yang diperlukan adalah sebagai berikut :
• KTP suami/istri
• Kartu keluarga
• Akta nikah
• Surat persetujuan suami/istri
• Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
• NPWP
• Rekening Koran/tabungan 3 bulan terakhir
• Dan lain lain

3. Pihak bank akan mensurvey kondisi rumah serta keadaan nasabah
Cara membeli rumah dengan KPR pasti akan melalui proses ini, dimana pihak bank melihat secara langsung tentang rumah yang akan dijadikan agunan, serta keadaan nasabah KPR yang mengajukan aplikasi KPR.

Jika semuanya sudah sesuai dan memenuhi persyaratan, maka biaya untuk membeli rumah tersebut akan dibayarkan oleh pihak bank, yang selanjutnya akan dilunasi oleh nasabah dengan cara diangsur.

Demikianlah cara kredit rumah KPR lewat bank, semoga menjadi gambaran bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang cara membeli rumah lewat KPR.
Share this article :


Posted by: Sakinah Zahra
Description: Cara Beli Rumah Dengan KPR Rating: 5.0 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Beli Rumah Dengan KPR Berita Terkini, Updated at: 10:36 PM
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger