Cara Mengatasi Uban

Bagaimana cara mengatasi uban yang merupakan rambut putih jaman sekarang tidak hanya didominasi oleh orang-orang dengan usia senja atau tua, namun banyak juga anak muda yang ternyata telah memiliki uban di rambutnya bahkan dengan jumlah yang tidak sedikit. Ternyata penyebab tumbuhnya uban tersebut tidak lain adalah dari berbagai jenis makanan yang biasa mereka konsumsi.

Penyebab tumbuhnya uban di kepala seseorang sebenarnya berkaitan dengan rambut mengalami kekurangan nutrisi tertentu, dan bukan hanya karena faktor usia semata seperti anggapan banyak orang selama ini.
Nutrisi seperti antioksidan serta magnesium dapat membuat warna alami rambut tersebut memudar, yang mengakibatkan rambut menjadi putih. Serta disinyalir dari konsumsi yang berlebihan dari jenis makanan tertentu ternyata turut memperparah kondisi rambut kita terhadap tumbuhnya uban. Sehingga nutrisi yang cukup sangat berpengaruh bagi kesehatan rambut kita tanpa perlu membeli obat uban yang belum tentu aman.

Cara Mengatasi Uban makanan penyebab uban

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat memicu tumbuhnya uban :
  • Minuman bersoda, selain bahaya utamanya yaitu menyebabkan obesitas karena kandungan kadar gula yang tinggi, ternyata soda juga dapat menyebabkan pengeroposan tulang serta memicu tumbuhnya uban pada rambut. Minuman bersoda menyebabkan kandungan magnesium dalam tubuh kita terbuang.

  • Gula atau makanan yang mengandung gula tinggi. Makanan yang berkadar gula tinggi juga dapat membuat tubuh kita kehilangan jumlah magnesium yang lumayan besar dalam proses pencernaan. Yang tentu saja ini sangat merugikan bagi kesehatan, karena dapat memicu penuaan dini serta memicu tumbuhnya uban.

  • Kafein, selain kafein memang menurut penilitian memiliki manfaat bagi tubuh kita. Namun juga di sisi lain mengkonsumsi kafein berlebih ternyata juga dapat membuat kadar magnesium dalam tubuh kita berkurang drastis.
Sebenarnya tentang bagaimana cara mengatasi uban ataupun cara menghilangkan uban adalah dengan menghindarkan diri dari makanan pemicu tumbuhnya uban di atas, juga dengan hidup sehat seperti istirahat yang cukup dan pikiran yang positif akan dapat mencegah bahkan mengatasi uban.
Share this article :


Posted by: Sakinah Zahra
Description: Cara Mengatasi Uban Rating: 5.0 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Mengatasi Uban Berita Terkini, Updated at: 10:50 PM
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger