Makanan Pantangan Diabetes

Perhatikan pantangan diabetes bila kadar gula dalam darah tinggi dan jangan dianggap remeh. Penderita Diabetes harus banyak berolahraga serta mengatur pola makan sebagai pencegahan diabetes. terlebih lagi apabila ada yang pernah menderita diabetes dalam keluarga Anda.

Makanan Pantangan Diabetes

Makanan Pantangan Untuk Penyakit Diabetes Melitus dan Diabetes Kering

Untuk mencegah diabetes sendiri ada lima jenis makanan yang harus dijauhi bagi si penderita penyakit diabetes melitus maupun diabetes kering. Hal ini adalah agar semakin meningkatnya kadar gula dalam darah Anda bisa dihindari.

1. Nasi Putih
Kurangi mengkonsumsi nasi putih yang tidak lain adalah karena kandungan karbohidratnya yang sangat tinggi. Lebih baik untuk menggantinya dengan nasi yang berupa beras merah.

2. Kentang
Seperti pada nasi putih, kandungan karbohidrat pada kentang juga tinggi, yang tentu saja membuat indeks glikemiknya juga tinggi. Sebaiknya mengurangi konsumsi kentang, baik itu dipanggang, digoreng ataupun direbus tetap kurang baik.

3. Mie dan Pasta
Sebagian besar kandungan pasta serta mie mempunyai indeks glikemik tinggi. Pasta dan juga mie dibuat dari olahan karbohidrat sederhana yakni seperti gandum atau juga tepung beras. Seperti kita ketahui bahwa mengkonsumsi karbohidrat tinggi dapat meningkatkan kadar gula dalam darah kita.

4. Roti putih
Saatnya mengurangi konsumsi roti yang dibuat dari tepung putih. Sebaiknya pilih roti yang berasal dari tepung gandum, karena selain memiliki banyak serat juga bagus untuk kesehatan jantung Anda.

5. Kafein
Menurut beberapa hasil penelitian, menunjukkan bahwa kafein mempunyai dampak negatif bagi penderita diabetes melitus. Oleh sebab itu, maka akan lebih bila Anda mulai sekarang mengurangi minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan lain-lain.

Demikian beberapa pantangan diabetes yang harus mulai dihindari demi kesehatan kita.
Share this article :


Posted by: Sakinah Zahra
Description: Makanan Pantangan Diabetes Rating: 5.0 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Makanan Pantangan Diabetes Berita Terkini, Updated at: 10:54 PM
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger