Resep Cara Membuat Kulit Risoles

Bagaimana resep cara membuat kulit risoles yang merupakan salah satu camilan favorit banyak orang di Indonesia. Kulit risoles berbeda dengan kulit lumpia yang kering, namun membungkus isian risoles dibutuhkan kulit tipis dan lebih basah seperti crepes.

Namun dalam membuat kulit risoles ternyata memang tidak mudah karena apabila kulit terlalu encer dan tipis, maka saat dibentuk nanti kulitnya akan mudah sobek.

Kuncinya adalah pada tingkat kekentalan pada saat kita membuat adonan kulit risoles. Jangan sampai adonan menggumpal sebab nantinya permukaan kulit risoles akan berbintik-bintik, dibuthkan kekentalan sempurna dalam proses pembuatannya.



Resep Cara Membuat Kulit Risoles

Bahan-bahan dari cara membuat kulit risoles


150 gr tepung terigu
400 ml air
2 butir Telur
2 sdm minyak goreng

Cara membuat adonan kulit risoles :

Pertama-tama campurkan tepung terigu dengan air secara perlahan, tambahkan telur, serta minyak goreng. Campur adonan ini hingga rata serta harus benar-benar halus tanpa ada gumpalan, lalu buat lembaran tipis di wajan dengan menggunakan kuas atau tuang adonan secukupnya lalu ratakan dan tunggu hingga matang.

Demikian cara membuat kulit risoles di atas, dan satu hal lagi hindari adonan kulit risoles yang terlalu kental karena akan membuat kulit risoles akan menjadi terlalu tebal, dan waktu matang lebih lama, lebih sulit untuk dilipat dan tentu saja kurang enak disantap.
Share this article :


Posted by: Sakinah Zahra
Description: Resep Cara Membuat Kulit Risoles Rating: 5.0 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Resep Cara Membuat Kulit Risoles Berita Terkini, Updated at: 8:15 PM
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger