Cara Menghilangkan Wajah Berminyak

Bagaimana cara mengatasi wajah yang berminyak, karena tiap orang pasti memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Beda kulit maka beda juga dalam melakukan perawatan. Dalam mencuci wajah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar masalah minyak atau jerawat pada wajah teman-teman bisa teratasi.

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak dari Mencuci Muka


cara menghilangkan wajah berminyak
Oleh karena itu, perhatikan beberapa cara mencuci muka pada masing-masing jenis kulit wajah.

  • Kulit Wajah Normal
Bagi teman-teman yang memang tidak memiliki permasalahan dengan kulit wajah, maka sebaiknya cukup mencuci muka dua kali sehari. Gunakan air dingin setiap membersihkan pada pagi hari serta untuk mengangkat atau menghilangkan kotoran juga minyak yang menempel selama tidur malam gunakan pembersih wajah. Setelah wajah kita kering, lalu oleskan pelembab, dan lanjutkan untuk menggunakan make up.

Basuh muka dengan pembersih wajah yang biasa teman-teman gunakan sehari-hari saat sore hari. Kemudian, gunakan facial scrub bila sebelumnya teman-teman menggunakan make up yang cukup tebal atau berat. Teman-teman juga perlu untuk menghilangkan atau menghapus maskara dan eyeliner menggunakan pembersih make up . Hindari pemakaian scrub wajah setiap hari, karena bisa membuat wajah anda kering.

  • Kulit Wajah Berminyak
Apabila teman-teman memiliki kulit wajah yang cukup berminyak, maka akan membutuhkan sedikit usaha ekstra dalam perawatannya. Minyak serta kotoran yang menempel pada muka dapat memperbesar ukuran pori-pori sehingga terlihat berminyak. Maka untuk mengatasinya, cukup bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih muka khusus minimal 2 kali sehari untuk kulit berminyak. Bila teman-teman menggunakan pelembab atau make up, maka ingat untuk mencari produk yang bebas minyak. Mencuci muka tiap pagi dan sore. Namun begitu, alangkah baiknya jika membersihkannya lagi dengan menggunakan toner dan pembersih wajah yang memang diperuntukkan untuk mengatasi wajah berminyak sebelum teman-teman tidur malam.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Merawat Kulit Keringcara mengatasi wajah berminyak secara alami

  • Kulit Wajah Berjerawat
Untuk kulit yang berjerawat coba untuk mengusap dengan lembut dan perlahan dengan menggunakan tisu pembersih wajah ataupun produk scrub, hindari menggosok terlalu keras karena dapat membuat jerawat makin banyak dan meluas. Gunakan pembersih muka yang memang khusus diperuntukkan untuk kondisi kulit berjerawat. Perhatikan juga makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat dan istirahat yang cukup juga akan sangat berpengaruh guna menghilangkan jerawat.

  • Kulit Wajah Kering
Jenis kulit muka yang kering akan membutuhkan perawatan yang lebih khusus saat membersihkannya. Basuh wajah dengan air dingin saat pagi hari tanpa menggunakan pembersih muka. Kemudian, kita bisa memilih pelembab yang cocok atau dibuat dengan jenis kulit kering sehingga bisa menjaga kulit teman-teman saat melakukan aktivitas. Bersihkan kembali wajah dengan menggunakan pembersih muka untuk menghapus dan mengangkat make up pada malam hari. Lalu cukup bersihkan wajah dengan menggunakan sabun, lalu berikan pelembab.

Selamat mencoba dan semoga tips-tips di atas bisa bermanfaat buat teman-teman.

Share this article :


Posted by: Sakinah Zahra
Description: Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Rating: 5.0 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Berita Terkini, Updated at: 12:27 AM
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger